KEJUARAAN DUNIA TAPAK SUCI KE I

Solo - Tinggal beberapa hari lagi perhelatan Kejuaraan Dunia Tapak Suci ke I akan dimulai seluruh jajaran Pimpinan pusat dan jajaran panitia pelaksana telah berkonstrasi guna untuk menyukseskan gelaran pertama kali dan merupakan moment bersejarah untuk perkembangan Tapak suci ini. Pendaftaran telah ditutup dan kontingen yang telah terdaftar di Panitia ada 13 Perwil ( Perwakilan Wilayah Luar Negeri ) dan Indonesia sebagai tuan rumah hampir dari seluruh Pimpinan wilayah di Indonesia akan turut serta di ajang kejuaraan dunia pertama ini.

Pada event Kejuaraan internasional ini akan dipertandingkan kelas olah raga (tanding) dan Seni Tapak Suci, lebih dari 500an pesilat telah terdaftar didaftar panitia pada event ini kontingen akan memperebutkan Tropy bergilir M Barie Irsyad sebagai supremasi Juara Umumnya.

Kejuaraan Internasional Tapak Suci I rencananya akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 1 - 5 September 2019, di GOR Sritex Arena Solo. Pemilihan kota Solo sebagai lokasi diselenggarakanya Kejuaraan dunia Tapak Suci tidak terlepas dari sejarah awal perkembangan pencak silat indonesia dimana Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang berdiri pada tahun 1948 pertama kali dicetuskan di kota Solo ini demikian disampaikan oleh ketua panitia Bp Wiwoho Adji Santosa, S.Pd. P.Ua. pada acara konferensi pers yang lalu di Solo.

 

Comments

Leave a comment