Ketua Umum Tapak Suci Menyerahkan Bantuan untuk Korban banjir di Bantul

yogyakarta,23/3/2019 :Akibat Hujan yang turung seharian penuh mengguyur Wilayah Yogyakarta beberapa hari lalu dan menyebabkan bencana banjir di wilayah bantul sehingga menggerakan hati untuk turut serta meringankan beban saudara saudara disana

Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Drs M Afnan Hadikusumo, kemarin menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Imogiri, Bantul.

Bantuan yang diserahkan itu berupa bahan makanan pokok. Dan langsung disalurkan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Imogiri.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PP Tapak Suci M. Afnan Hadikusumo menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Tapak Suci pada nasib warga yang kurang beruntung. “Sekaligus menjaga solidaritas antarsesama,” tandas Afnan, Jum’at (22/3/2019).

Penyaluran bantuan kepada warga dibantu oleh Kokam Kabupaten Bantul yang saat itu berada di lapangan guna membantu warga.

Bagi Afnan, banjir yang melanda beberapa wilayah di Bantul masih menyisakan problem tersendiri bagi warga.

“Maka dari itu, Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah dibantu teman-teman Kokam Bantul  berbagi kepedulian kepada warga dengan memberikan sedikit bahan kebutuhan pokok,” kata Afnan Hadikusumo.

Afnan pun berharap, semoga bantuan yang sedikit itu bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Dan hal itu sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama dari Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah,” tandas Afnan Hadikusumo.

Selain itu, pihaknya juga salurkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. “Bantuan bisa berupa kebutuhan pokok,” pungkas Afnan.

Comments

Leave a comment